Ciri Khas Motif Ukiran Jepara Pada Kursi Tamu Ukir

Indonesia adalah negara yang kaya kebudayaan dan berpotensi menghasilkan produk kursi tamu ukir asal kota Jepara. Jepara adalah kota yang identik dengan kota ukir. Berbagai hasil ukiran yang di hasilkan pasti mempunyai keistimewaan yang akan memperlihatkan ciri khas tersendiri. Seni ukir yang indah ditambah dengan tingkat kreativitas yang semakin tinggi mampu memberikan ukiran dengan detail yang terlihat nyata dan juga menarik.

Ciri Khas Motif Ukiran Jepara Pada Kursi Tamu Ukir


Kursi tamu yang berkualitas tentunya akan memberikan nuansa yang lebih indah pada setiap sudut ruang tamu. Apalagi jika ditambah dengan desain ukiran yang terlihat nyata dan juga menarik, tentunya bisa menghipnotis tamu yang datang berkunjung ke rumah. Keindahan yang ada pada ukiran kursi tamu ini memiliki ciri khas tersendiri yang menunjukkan bahwa kursi yang dipilih adalah kursi tamu ukir asal Kota Jepara

Ciri Khas Motif Ukiran Jepara Pada Kursi Tamu Ukir


Memiliki Motif Dan Corak Yang Unik

Ukiran yang dimiliki setiap daerah memiliki keunikan dan ciri khas dari masing-masing, seperti halnya keunikan yang ada pada kursi tamu ukir asal Jepara. Ukiran asal kota Jepara memiliki berbagai motif serta corak yang mampu membuatnya berbeda dengan motif yang berasal dari kota lainya, ciri khas yang ada adalah motif daun Trubusan. 

Bahkan juga ada motif jumpai atau yang sering disebut dengan ujung relung. Motif ini bentuk daun yang menyerupai kipas terbuka dengan ujung daun yang berbentuk runcing. Selain itu juga ada gambar buah dengan jumlah 3 atau 4 yang berasal dari gambar awal yaitu pangkat daun.

Dengan ciri-ciri motif yang ada tersebut bisa menjadikan tanda dari identitas ukiran Jepara yang didukung dengan corak unik dominasi bunga atau flora pada setiap ukiran yang dibuat dan mampu membawanya terkenal memiliki keindahan tersendiri.

Detail Ukiran Terlihat Hidup

Ukiran kursi tamu ukir Jepara memiliki tingkat kecermatan tinggi pada setiap proses pengerjaannya. Yang mana pada setiap bagian garis ukir suatu objeknya terbukti memiliki tekstur yang sangat halus dan mendetail. Beberapa ahli ukir dari Kota Jepara adalah orang-orang yang sudah terlatih agar bisa membuat ukiran Jepara yang tetap bisa mempertahankan detail pada setiap objeknya. 

Kesan hidup yang ada pada setiap objek ukiran kursi tamu pun dapat dilihat, karena di detail penggambaran ukiran dan juga bentuk objek tersebut. Semua perlengkapan mebel asal Kota Jepara menggunakan jenis ukiran Jepara sebagai penghiasnya. Mebel jati memiliki hasil ukiran yang sangat baik, sebab kayu jati memiliki tekstur kayu yang mudah diukir. Aneka mebel dari kayu jati juga bisa bertahan dalam lama.

Warna Yang Disajikan Sangat Menakjubkan

Pewarnaan memang hal yang terpenting karena mampu memberikan kesan yang cukup menarik di suatu objek. Ciri khas ukiran Jepara terlihat dari teknik pewarnaannya. Teknik yang sering diterapkan adalah menggunakan teknik yang bisa menghasilkan warna yang menarik, tidak mudah luntur, dan rata, serta tampak sangat halus.

Tentu saja Anda tidak ingin jika mendapatkan kursi yang memiliki warna tidak sesuai dengan bayangan ketika pemesanan, namun kursi khas Jepara tetap tidak akan membuat Anda kecewa karena dibuat dengan teknik dan proses yang matang.

Untuk mendapatkan kesan yang menarik pada setiap sudut ruang tamu rumah Anda maka wajib untuk memilih kursi tamu ukir sebagai penghiasnya. Sehingga para tamu yang datang juga akan merasa nyaman saat berada di rumah Anda.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kursi Tamu Ukir dengan judul Ciri Khas Motif Ukiran Jepara Pada Kursi Tamu Ukir. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://www.tokokursitamu.com/2017/11/ciri-khas-motif-ukiran-jepara-pada.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 15 November 2017

Belum ada komentar untuk "Ciri Khas Motif Ukiran Jepara Pada Kursi Tamu Ukir"

Posting Komentar